Jumat, 13 Juli 2012

Do’a Orang Tua di Ulang Tahunku ke-26.

Tahukah kita berapa besar kasih sayang orang tua terhadap anaknya ? pernahkah kita menghitungnya ? Dengan alat secanggih dan tekhnologi paling mutakhirpun mungkin kita tak dapat menghitung besarnya kasih sayang orang tua orang tua terhadap kita.

Sehabis sholat maghrib, ada sebuah pesan yang masuk ke hapeku.., ketika ku buka ternyata itu sms dari bunda.., ku baca setiap kata demi kata pesan singkat yang beliau kirimkan.

“As.hr ini kan tgl 10 juli. Slmt ulang th yg ke 26 syng,terucap kasih sayang ibu,hanya do'a yg bisa ibu berikan, smg syng sllu dlm lindngan Allah swt ,sht wal afiyat kuliah dan kerjanya lcr tercapai apa yg kau cita2 kan, do'a ibu sllu mnyertaimu syng”  Time: 10/07/2012 18:14:14

Langsung di saat itu pula kedua mataku berkaca-kaca.., Akupun duduk terdiam terharu karena
mendapatkan sebuah kado spesial sebuah do'a .., “Di setiap doa dan harapan orang tua, ternyata nama anaknya selalu di ingat “ Bertahun-tahun aku hidup di perantauan, di setiap tahun beliau selalu ingat hari ulang tahunku.., Walau keluarga kami tak pernah merayakan ulang tahun.., tapi hampir di setiap tahun beliau menjadi orang pertama yang memberikan ucapan do’a.  Subhanallah..!!! Di tahun ini pun beliau orang pertama yang ingat ulang tahunku :)  Padahal di ulang tahun ibuku yang ke-47 tepatnya tanggal 1 juli kemarin aja aku sempet lupa., itupun baru kemarin ku ingat setelah seminggu, Saat itupula aku meminta maaf kepada beliau.., Walau ucapanku sudah lewat 1 minggu, tapi sungguh beliau tidak marah sedikitpun, tapi aku yakin selama itu beliau menanti-nanti ucapan do’a dariku. Maafkan aku bunda !!!!

Begitu besar ketulusan dan pengorbanan orang, hingga beliau tak pernah memberitahukannya kepada kita. Pernahkah kita menyadari bahwa ternyata orang tua menjalani kehidupan yang lebih keras dari pada anaknya. Tapi ternyata kita sebagai anak selalu menganggap orang tua tidak punya belas kasihan saat kita di suruh. Sebagai anak kita tidak menyadari sebenarnya orangtuanya menangis dalam hati ketika menolak keinginanan kita. Kita tidak menyadari bahwa orang tua tanpa sepengetahuan kita selalu memuji kita di hadapan saudaranya. Kita tidak meyadari bahwa di balik marah dan teguran dari orang tua, itu ternyata ada yang salah dalam diri kita. Pernahkah kita tahu di saat kita membentak orang tua membuat hatinya bergetar dan membuat umurnya semakin pendek..

Tapi kenapa kita terkadang menganggap orang tua tidak sayang pada kita ?  menganggap orang tua pelit dan tidak sayang di saat kita meminta sesuatu kemudian orang tua tidak mengabulkannya. Kita pun masih sering berfikir orang tua pilih kasih terhadap suadara kita, padahal kasih sayang orangtua terhadap semua anak-anaknya adalah sama dan tidak di beda-bedakan.  Di saat kita berbicara dengan orang tua kita seringkali membentak orang tua, merasa diri kita lebih pintar dari orangtua sehingga kita menjadi tidak peduli dan membantah nasehat orang tua..

Sebuah renungan di usiaku yang ke 26 ini semoga bisa menggugah hati kita untuk selalu ingat besarnya kasih sayang pengorbanan orang tua kita, karena disetiap do’anya pasti akan selalu teringat nama kita. Setelah membaca tulisan ini mari kita segera meminta maaf kepada orang tau kita agar hati dan jiwa kita bersih. Terlebih sekarang ini mnginjak bulan yang suci, bulan ramadhan yang sebentar lagi tiba. Dan tak lupa kita do’akan beliau, dimanapun beliau berada.. **arf

Selain bunda ada jga yang membrikan do'a dari sahabatku via sms.
""Barakallahu fii umurik ya akhi, wlaupun telat tp insya Allah doanya tdk pernh telat :)
Semoga smkin disayang Allah, mnjdi hmba yg lbh baik tiap harix, sehat lahir-bathin, sukses dunia-akhirat, tercapai sgala hajatx dan di setiap hadirx slalu membawa kebaikan bagi org2 di sekitarx, Allahumma amin,
tetap istiqomah di jln Allah :)  ""
Time: 7/11/2012 1:55:50 PM

dari teman FB juga memberi komen untuk catatan di atas..,
""meskipun telat, ku ucapkan selamat ulang tahun ya mas :).. semoga selalu diberikan rahmat dan kasih -Nya, dilancarkan semua urusannya, dan dipermudah jodohnya.. amin :) ""

Amiin.., amiin.., amiin.., yaa mujibassailin.., Terima kasih banyak sahabat-sahabatku yang telah mendo'akanku selama ini semoga Allah memberikan balasan terhadap antum semua :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar